ANDA MALAS KE BENGKEL KARENA SIBUK DAN TAKUT BIAYA MAHAL

WE ARE ONLINE NOW Jaman sekarang semua hal bisa diperoleh dengan cara online, anda bisa beli sesuatu via online, beli pulsa, tiket pesa...

Selasa, Desember 12, 2017

Waspada Banjir Bagi Pemilik Toyota Starlet

Musim Penghujan
Memasuki minggu kedua bulan desember ini, curah hujan di  jakarta termasuk ekstrim bahkan kemarin tanggal 11 desember ibukota jakarta lumpuh di kepung banjir akibat curah hujan ekstrim dari siang hingga sore hari. Seperti sudah menjadi langganan setiap tahun banjir selalu terjadi walau sudah sering dilakukan preventif baik itu berupa memperbaiki saluran air dan pembebasan lahan kanal banjir, namun hasilnya tetap saja ibu kota jakarta tidak bisa luput dari banjir.



Apa bahayanya bila toyota starlet melibas banjir ?
  1. Banjir setinggi 10-20cm, bagi toyota starlet bila melintasi genangan air setinggi ini tidak akan mengakibatkan pengaruh apapun buat mobil, masih sangat aman untuk dilintasi.
  2. Banjir setinggi 20-40cm, banjir setinggi ini masih bisa dilalui dengan aman buat mobil kecil seperti starlet ini, namun tetap hati-hati saat melintas jangan terlalu cepat melintas, gunakan gigi paling rendah untuk melintasi ini dan segera matikan ac.
  3. Banjir setinggi 40-60cm, sebenarnya toyota starlet masih bisa melewati genangan banjir setinggi ini bila tahu cara melintasinya, gunakan gigi satu matikan ac lintasi genangan banjir dengan kecepatan 10km/h pastikan saat melintasi banjir tidak ada penghalang yang menyebabkan mobil harus berhenti karena resikonya adalah air banjir akan masuk kedalam kabin, resiko lainnya biasanya klakson yang tipe keong akan rusak kemasukan air banjir.
  4. Banjir setinggi 60-80cm, kemungkinan besar bila dipaksakan melintas banjir setinggi ini mobil starlet akan mogok ditengah banjir, tapi tetap punya kemungkinan kecil berhasil melewati banjir ini dengan sukses.
Tetaplah berhati-hati siapkan diri anda dan kendaraan anda melewati cuaca yang sangat ekstrim yang akan memaksa anda harus melewati banjir dan kemacetan yang sangat parah.


Starno72 - Starlet Specialist
WA.0817-911-0080

3 komentar: