TSS2E - Tune Up Mesin Starlet

Tune Up Khusus Mesin Starlet 1E 1.0 Dan 2E 1.3 Pemilik Toyota Starlet yang merasakan tarikan mesin nya loyo dan kurang kencang lariny...

Kamis, Desember 14, 2017

Mengenal Tipe Varian Toyota Starlet Yang Tidak Masuk Indonesia

LEGENDA MOBIL SUPER IMUT

Produsen mobil jepang membuat toyota starlet begitu dinikmati kalangan diseluruh dunia tak terkecuali di indonesia. Ternyata tidak seluruh varian toyota starlet masuk ke indonesia, kemungkinan besar memang disesuaikan dengan situasi kondisi dan juga regulasi di negara yang bersangkutan. Toyota Starlet lebih banyak dipasarkan ke wilayah asia, eropa, australia, dan inggris. Sedangkan amerika dan afrika ternyata kurang menyukai mobil kutu ini.


Baiklah langsung kepada tipe varian starlet yang tidak masuk ke indonesia, beberapa diantaranya memang bermesin turbo dan 2 pintu, namun juga ada yang 4 pintu. Ada tipe GT, Gi, S, Si, Canvas Top Si, X Limited, X, Canvas Top, Soleil, dan Soleil L.

Dari varian yang tersedia kita dapat kelompokan ciri khas masing-masing. Tipe G berarti dia sudah menggunakan basis mesin 4EFE dan 4EFTE dan memiliki 2 pintu. Sedang kan Tipe S hanya menggunakan mesin 4EFE tersedia dalam model 2 pintu dan 4 pintu.

Kemudian untuk tipe X dan Soleil hanya menggunakan basis mesin 4EFE saja. Seluruh varian tersebut memiliki kapasitas mesin 1.300cc.


Jadi kesimpulannya amat sangat disayangkan, ternyata toyota starlet kapsul 1990-1999 yang di pasarkan di indonesia hanya menggunakan mesin 2E dan 1E yang notabene ini adalah mesin jadul milik toyota starlet kotak produksi 1985-1990, padahal toyota starlet EP80 versi luar semuanya sudah menggunakan mesin injeksi basis mesin 4EFE.

Bukan tanpa alasan Toyota Astra Motor menggunakan mesin 2E/1E pada toyota starlet versi indonesia, salah satu alasannya adalah kemudahan perawatan, suku cadang dan harga jual yang pada saat itu mesin injeksi belum begitu populer di Indonesia. 

Ya begitulah nasib bangsa indonesia selalu tertinggal dalam hal teknologi.


sumber :
http://www.goo-net-exchange.com/catalog/TOYOTA__STARLET


Starno72 - Starlet Specialist
WA. 0817-911-0080

Tidak ada komentar:

Posting Komentar