ANDA MALAS KE BENGKEL KARENA SIBUK DAN TAKUT BIAYA MAHAL

WE ARE ONLINE NOW Jaman sekarang semua hal bisa diperoleh dengan cara online, anda bisa beli sesuatu via online, beli pulsa, tiket pesa...

Selasa, Desember 12, 2017

Dampak Positif dan Negatif dari Sebuah Komunitas Mobil

Komunitas Sebuah Merk atau Jenis Mobil Tertentu

Komunitas mobil adalah wadah untuk kelompok-kelompok pemilik mobil tertentu yang berasal dari berbagai kalangan dan latar belakang yang saling peduli satu sama lain dan memiliki kebutuhan dan kepentingan yang sama. Dan komunitas online adalah sama pengertiannya seperti komunitas hanya saja perantaranya melalui suatu jaringan internet.
Di dalam sebuah komunitas mobil, pasti memberikan dampak yang positif dan negatif pada individu-individu yang bergabung pada komunitas tersebut, yaitu :

Dampak Positif Komunitas Mobil :

  1. Menumbuhkan rasa solidaritas, dimana setiap anggota akan lebih setia dan merasa lebih aman dan nyaman pada komunitas mobil tersebut.
  2. Tidak mementingkan kepentingan sendiri, karena dengan adanya rasa solidaritas pasti kita akan lebih mengedepankan kepentingan umum dan bisa menghargai orang lain bukan menjatuhkan atau bahkan mem-bully orang lain.
  3. Bisa bertukar pikiran, dimana sesama anggota memiliki hobi yang sama atau berbeda. atau memiliki hal-hal yang disukai atau yang sedang disukai pada masa itu, sehingga sesama anggota komunitas mobil bisa saling bertukar pikiran tentang hal-hal yang berkaitan dengan mobil yang mereka gunakan.
  4. Membuka pikiran kita dan menambah wawasan, dari bertukar pikiran itu dapat juga menambah hal-hal yang baru sehinga dapat lebih menambah wawasan ilmu berkaitan dengan mobil yang dipakainya
  5. Melatih berkomunikasi, didalam komunita pastilah kita akan menemukan orang-orang yang memiliki pikiran yang sama dan bisa juga memiliki pikiran yang berbeda, dari situlah akan melatih kita untuk dapat menggunakan komunikasi dengan cara melatih menyusu kata-kata yang baik dalam berkomunikasi sesamanya.
  6. Melatih Softskill kita, dalam sebuah komunitas pasti kita akan selalu berhubungan dengan struktur organisasi, kita dapat melatih kreatifitas dan inovatif agar komunitas mobil yang dijalankan bisa lebih maju lagi.

    Contoh perkumpulan mobil

Dampak Negatif Komunitas Mobil :
  1. Lupa Kepentingan Pribadi, hal ini terjadi karena seseorang  tersebut terlalu takluk dan tunduk pada komunitas mobil tersebut kerena seperti merasakan ada kekuatan besar, sehingga harus patuh dan tunduk pada komunitas mobil tersebut.
  2. Waktu untuk ibadah, keluarga, dan diri sendiri berkurang. Dimana individu tersebut terlalu fokus pada komunitas mobil dan terlalu merasa aman dan nyaman sehingga lupa dengan hal lainnya.
  3. Adanya daya saing antar komunitas mobil tersebut, dimana salah satu komunitas mobil yang satu dengan yang lainnya merasa lebih besar, sehingga mereka akan membuat komunitas pecahan lagi dan bisa mengakibatkan bentrok bahkan bermusuhan antara satu komunitas mobil dengan komunitas mobil yang lainnya.
  4. Suka Menghasut dan Mem-bully, dalam sebuah komunitas mobil, seorang individu terkadang ingin menanamkan pengaruhnya sehingga terkadang harus menghasut orang lain baik didalam komunitas mobil itu sendiri juga diluar komunitas mobil itu agar pengaruhnya bisa didengar dan di-ikuti oleh yang lainnya.
  5. Jurang si Kaya dan si Miskin, dalam sebuah komunitas mobil tentunya akan terbentuk sebuah kelas-kelas tertentu yang pada akhirnya dalam sebuah komunitas sering dikenal dengan istilah gap komunitas dimana si kaya tidak akan berbaur dengan si miskin.
  6. Terkekang. Hal ini terjadi jika komunitas mobil yang kita masuki itu memiliki pemimpin yang diktator, dimana kita tidak bisa berteman dengan orang lain dan sosialisasi kita terganggu.


Demikian penjelasan singkat kelebihan dan kekurangan dari komunitas mobil, dan admin menyarakan calon anggota komunitas mobil untuk meninjau lebih dalam komunitas mobil yang akan dipilih.


Starno72 - Starlet Specialist
WA.0817-911-0080





Tidak ada komentar:

Posting Komentar