ANDA MALAS KE BENGKEL KARENA SIBUK DAN TAKUT BIAYA MAHAL

WE ARE ONLINE NOW Jaman sekarang semua hal bisa diperoleh dengan cara online, anda bisa beli sesuatu via online, beli pulsa, tiket pesa...

Sabtu, Desember 16, 2017

6 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Melakukan Perjalanan Jauh Toyota Starlet

Cek Rutin Hindari Masalah Dikemudian Hari

Jelang menyambut hari libur panjang, biasanya anda sekeluarga hendak melakukan perjalanan ke luar kota bersema keluarga anda untuk menikmati liburan dan rekreasi. Nah ada baiknya sebelum melakukan perjalanan jauh, anda sebagai pemilik toyota starlet harus memastikan kesiapan mobil.

Berikut 6 hal pengecekan toyota starlet :

1. Cek Oli Mesin. 
Semua orang sudah tahu bahwa oli mesin adalah hal yang sangat vital buat mesin. Fungsi oli mesin adalah melumasi bagian mesin yang bergerak secara terus menerus dan juga ada fungsi lain yaitu menjaga kompresi mesin tetap stabil. Pastikan kondisi oli mesin ini tidak berkurang dan selalu dalam kondisi yang cukup. Jangan pernah mengisi oli melebihi dari batas maksimal karena ini akan bisa menimbulkan masalah oli masuk keruang bakar.




2. Cek Air Radiator Dan Tabung Cadangan Radiator
Fugsi utama radiator adalah mendinginkan mesin akibat proses terjadinya pembakaran dalam slinder mesin, radiator akan selalu menjaga temperatur ideal mesin. Bila terjadi masalah pada radiator biasanya air radiator berkurang atau jalur kisi pendingin radiator tersumbat kotoran akibatnya temperatur mesin akan overheat, atau terlalu panas. Bila gejala overheat sering terjadi biasanya akan langsung merusak mesin. Jadi ada baiknya selalu periksa air radiator, bila kurang tambahkan, begitu juga tabung cadangan, dalam mengisi tabung ini jangan terlalu penuh lihat tanda batas maksimalnya



3. Cek Minyak Rem
Komponen rem adalah komponen vital keselamatan sebuah kendaraan, dan pastikan selalu cek kondisi minyak rem, bila kurang tambahkan saja.


4. Cek Minyak Kopling
Salah satu kelebihan toyota starlet adalah penggunaan sistem hidrolik pada pedal kopling, sistem ini lebih kuat dan tahan lama dibanding dengan sistem kabel. Minyak Kopling adalah cairan vital untuk  fungsi pedal kopling toyota starlet, dan pastikan kondisinya tidak berkurang. Minyak kopling adalah sama dengan minyak rem, jadi isilah minyak kopling dengan minyak rem yang anda gunakan.


5. Cek Air Aki
Walaupun jaman now sudah banyak mobil yang menggunakan "aki kering" namun masih banyak juga yang menggunakan "aki basah", bila anda menggunakan aki basah pastikan air aki tidak berkurang. Kekurangan air aki bisa menyebabkan aki rusak secara permanen.



6. Cek Air Wiper
Saya yakin banyak sekali di antara anda yang tidak pernah memeriksa air wiper ini. Buat sebagian orang bilang tidak penting. Penting tidak penting air wiper ini tetap akan dibutuhkan suatu saat bila tiba-tiba kaca depan anda terciprat kotoran yang menghalangi pandangan, misal nya kotoran burung.




Semoga tips dari admin dapat memberikan manfaat yang baik bagi pemilik toyota starlet.


Starno72 - Starlet Specialist
WA.0817-911-0080

Tidak ada komentar:

Posting Komentar