Mengenang Kelahiran Toyota Starlet

Brosur-brosur Jadul Toyota Starlet

Pada awal kelahiran toyota starlet, mobil ini begitu sangat diminati oleh semua orang baik tua dan muda. Bentuknya yang imut dan modis menjadi daya tarik tersendiri untuk mobil produksi toyata ini. Dibuat oleh produsen mobil Toyota seolah mobil ini benar-benar diciptakan dengan kualitas yang sangat baik pada mesin maupun bodi, menjadikan mobil kecil ini, lincah, irit, modis, murah dalam hal perawatan.

Dari sejak kemunculannya mobil ini memang sudah menjadi idaman bagi semua orang, terbukti saat starlet generasi pertama yang sering disebut orang starlet kotak juga mencapai sukses penjualan yang tidak tertanding mobil lain saat itu.

Dalam produksi mobilnya toyota starlet memiliki beberapa varian dan 2 tipe mesin, yaitu tipe mesin 1E - 1.000cc dan tipe mesin 2E yaitu 1.300cc.

Varian dan tipe mesin starlet biasanya mewakili fitur tambahan yang dilengkapi masing-masing tipe nya, sebut saja tipe SE dan tipe SEG. tipe namun SEG sudah dilengkapi power steering dan kelengkapan lain misalnya power window, elektrik mirror.

Kehandalam mesin 1E dan 2E sudah tidak perlu diragukan lagi, oleh karenanya Toyota Astra Motor tetap memasarkan toyota starlet hingga terakhir masih menggunakan mesin Karburator baik 1E maupun 2E. Kemudahan perawatan mesin dan kebandelan mesin menjadi kunci sukses toyota starlet di tanah air.

Walaupun sudah bemur lebih dari 15 tahun toyota starlet saat ini masih layak diperhitungkan dijajaran mobil-mobil keluaran terbaru, oleh sebab itu toyota starlet memiliki pasaran yang sangat bagus dan stabil hingga saat blog ini saya tulis.

Berikut dibawah ini adab beberapa cuplikan foto-foto brosur starlet kapsul saat pertamakali dikeluarkan oleh Toyota Astra Motor :







Brosur-brosur sperti diatas karena memiliki nilai histori yang sangat tinggi sehingga saya harus menebus sebuah brosur dengan harga Rp.400rb. cukup fantastis untuk sebuah brosur bukan. :)



Starno72
08179110080