Fuel Pump Toyota Starlet

Fuel Pump atau Membran Bensin Toyota Starlet

Fuel pump atau pompa bensin atau membran bensin, adalah alat yang akan memompa bahan bakar dari tangki bahan bakar ke sistem pemasok bahan bakar bakar baik mesin injeksi maupun karburator. Mesin toyota starlet masih menggunakan karburator jadi fuel pump nya terletak dekat mesin bukan direndam dalam tangki bensin. Fuel pump toyota starlet menganut sistem kerja membran, yang digerakan oleh poros mesin atas sehingga tidak diperlukan tenaga listrik tambahan. Umur fuel pump atau membran bensin toyota starlet ini tergolong awet bisa dipakai hingga 10 tahun tanpa masalah.



Ada dua jenis fuel pump toyota starlet, fuel pump kaki 2 dan fuel pump kaki 3. fuel pump kaki 2 biasa digunakan oleh starlet kotak dan fuel pump kaki 3 digunakan oleh starlet kapsul.

Perbedaannya adalah adanya outlet saluran balik bahan bakar ke tangki bahan bakar, dibuat outlet tambahan ini dimaksudkan agar bahan bakar yang dipompakan ke karburator memiliki tekanan yang konstan karena bahan bakar tetap mengalir terus menerus. Desain kaki 3 ini punya keuntungan lain karena partikel kecil halus didalam tangki akan tertangkap pada filter bensin karena kondisi bahan bakar yang mengalir terus menerus selama mesin hidup, dan hasilnya tangki bensin selalu dalam keadaan bersih dan bebas lumpur atau kotoran.

Starno72
021-32929696