Menjelang Pembatasan BBM Subsidi 2011

Pengaruh BBM Non Subsidi Bagi Toyota Starlet
Keputusan pemerintah untuk membatasi bensin non subsidi dalam hal ini bensin premium sudah di ambang mata, walaupun pemerintah belum mengumumkan secara resmi, tapi dugaan kuat pemerintah akan menjalankan pembatasan bbm non subsidi ini semakin kuat, dan mau tidak mau bagi pemilik mobil khususnya yang berplat hitam tanpa terkecuali dilarang mengisi bensin premium lagi! berarti "Toyota Starlet Dilarang Mencicipi Bensin Murah Lagi...."

Sebetulnya Starlet Harus Pakai Bensin Apa?
Selama ini yang kita tahu khususnya toyota starlet hampir semuanya menggunakan bensin premium, dan selama itu juga tidak pernah ada masalah, dan betul mesin starlet masih bisa menggunakan bensin premium. Akan tetapi coba perhatikan tabel tabel dibawah ini :



Tabel Spesifikasi Toyota Starlet dari Brosur Asli TAM





Ternyata Toyota Starlet memilik perbandingan kompresi sebesar 9.0 : 1 berarti bila kita mengikuti tabel klasifikasi oktan bensin berarti starlet sebaiknya minum bensin PERTAMAX!!

Jadi kesimpulannya adalah bahan bakar minyak yang paling cocok untuk toyota starlet yang memiliki minimal angka oktan 90, tentunya semakin tinggi angka oktan bensin maka kualitas bensin juga pasti akan bagus, ruang bakar lebih bersih, dan hasilnya tenaga mesin dan keawetan mesin juga lebih terjaga. Dan belum banyak yang tahu bahwa memakai bensin pertamax untuk toyota starlet penghematan konsumsi bensin per liternya akan semakin meningkat, artinya pakai bensin pertamax starlet lebih irit.

Ayooo... starleters janganlah ragu pakai bensin pertamax....

Semoga penjelasan diatas bisa dipahami oleh para pemilik toyota starlet.


salam starno71
021-32929696

Komentar