Ganti Bot As Roda

Karet Sobek bikin As Roda Merengek
Starlet memiliki sistem penggerak roda depan seperti kebanyakan mobil sedan sekarang ini. Kelebihan penggerak roda depan terletak pada kemampuan akselerasi nya lebih baik, karena hanya sedikit bagian yang berputar tidak sebanyak mobil yang menggunakan sistem penggerak roda belakang lewat kopel yang lebih berat. Akan tetapi disisi lain memiliki kelemahan pada bagian engsel as roda atau yang sering disebut sebagai kopel, joint kopel, atau kepala atau kaki as roda. Bagian ini dilengkapi dengan sebuah karet dengan bentuk khusus yang bertugas melindungi gemuk atau pelumas yang ada didalam nya agar tidak berceceran keluar.



Karet Bot As Roda Sobek
Penyebab sobeknya karet bot as roda bisa disebabkan karena umur atau bisa juga karena melintasi jalan dan mengenai sesuatu benda yang bisa membuat karet bot as roda sobek misalnya kawat tajam atau juga pengikat karet bot lepas. Cara yang paling gampang mengetahui kondisi karet bot as roda yang sobek adalah dengan melihat bagian dalam velg roda, bila terdapat bercak bercak oli menempel disitu maka dipastikan kondisi karet bot as roda sudah sobek.

Pada kebanyakan kasus adalah tidak diketahuinya karet bot as roda yang sobek hingga pelumas gemuk yang ada didalam nya ikut kering, dan air masuk kebagian engsel roda ini, akibatnya engsel as roda akan rusak dan menimbulkan bunyi yang tidak nyaman, dan bila ini dibiarkan terus biasanya as roda akan jebol dan tidak mampu untuk memutar roda.

Pengecekan berkala perlu dilakukan 2 tahun sekali untuk mengetahui kondisi karet bot as roda ini. Bila terdapat karet bot yang pecah-pecah segera ganti menghindari kondisi yang lebih parah lagi. Komponen as roda termasuk parts slow moving jadi harganya lumayan mahal bila harus kena ganti.

Salam,
Starno72
021-32929696

Komentar