Tips - Atasi Embun Kaca Depan Starkap

Embun Kaca Depan Starkap Bikin Senewen
Pemilik starlet kapsul pasti pernah mengalami senewen gara-gara terdapat embun di kaca depan yang benar-bener menjengkelkan karena menghalangi pandangan kedepan.

Masalah lubang/kisi-kisi AC pada Dashboard
Kejadian ini biasa terjadi saat cuaca diluar dingin dan biasanya akan terjadi pada malam hari atau kondisi hujan diluar. Embun terjadi karena kisi-kisi AC depan menghembuskan udara dingin yang mengenai permukaan kaca depan. Karena udara diluar dingin maka akan terjadilah embun di permukaan luar kaca depan. Kondisi ini secara reflek pengemudi menyalakan wiper, hasilnya nya apa? kondisi akan semakin bertambah parah, seluruh kaca depan malah tambah buram dan pandangan kedepan menjadi lebih terganggu. Solusi gampang matikan AC dan bukalah kaca agar tidak terjadi embun itu lagi.



Tapi solusi mematikan ac dan buka kaca jendela bukan solusi yang nyaman buat kebanyakan pemilik starleters, karena saat kaca dibuka tetesan air hujan akan masuk ke dalam, jadi serba salah.

Nah solusi yang ampuh dan jitu adalah menutup ventilasi/kisi AC pada dashboard untuk mencegah hembusan udara AC pada permukaan kaca depan. Tutup saja lubang itu dengan lakban seperti foto diatas, dan masalah itu seketika akan hilang.

Tapi tentu saja menutup lubang dengan lakban kurang rapih dan kurang enak dilihat, starleters bisa mencari bahan yang lebih rapih dan enak dilihat misalnya dengan lapisan kulit yang dibuat cukup pas menutupi lubang A/C sewarna dengan dashboard starlet kesayangan.

Semoga tips ini bermanfaat buat para starleters.

Starno72,
021-32929696

Komentar