Mesin Turbo Starlet Kotak

Versi Mesin Turbo Starlet Kotak 2E-TELU
Apa jadinya bila mesin 2E starlet versi lokal dibikin turbo? jadi 2E-TELU? paling tidak mesin ini memiliki basis dan blok mesin indentik dengan mesin 2E, perbedaan mencolok hanya pada kepala slinder tapi masih tetap menggunakan 12 valve. Mesin 2E-TELU sudah dilengkapi dengan pasokan injeksi dan turbo intercooler, menghasilkan tenaga kurang lebih 100hp. Dimensi mesin ini lebih kecil dari mesin turbo starlet kapsul 4E-FTE, karena dimensi lebih kecil sangat cocok dicangkok untuk starlet kotak yang punya kabin mesin lebih kecil dari starlet kapsul.


Versi mesin ini termasuk varian yang langka dan sulit dijumpai dipasaran, tidak seperti mesin 4E-FTE yang gampang dicari, mesin ini benar2 langka, Tapi urusan spare parts gak perlu khawatir karena mesin ini sebangun dengan mesin 2E biasa parts masih mudah dicari. Penggemar fanatik starlet kotak pasti akan memburu mesin ini, karena konsumsi bbm lebih irit dibanding 4E-FTE.

ENGINE FULL SET 2E-TELU


Full Set 2E-TELU ini terdiri dari mesin komplit, gearbox,pompa powersteering, kompresor A/C, turbo intercooler, wiring dan ECU. Bandroll mesin bekas FULL SET seperti ini lebih mahal dari mesin 4E-FTE.



Buat peminat mesin 2E-TELU ini masih tersedia 1 buah unit (ENGINE ONLY) dengan kondisi apa adanya tanpa intercooler seperti foto diatas, agar tidak ganti nomer mesin bisa aplikasi kepalanya saja.

Salam,
Starno72
021-32929696

Komentar