Tips - Bongkar Setir Starlet Kapsul

Langkah Mudah Bongkar Setir Starlet

Tujuan bongkar setir biasanya untuk mengganti setir aftermarket atau hanya sekedar ingin membersihkan speedometer. Membongkar setir starlet tidak sesulit yang dibayangkan cukup dengan sebuah obeng kembang dan kunci ring 19 setir sangat mudah dibuka dalam waktu kurang dari 5 menit.

1. Langkah Pertama
Pastikan mobil ditempat yang aman posisi ban lurus dan rem parkir dipasang. Bukalah satu buah mur persis dibelakan setir dengan obeng kembang perlahan dan hati-hati.



2. Langkah Kedua

Setelah mur terlepas, bukalah cover setir secara perlahan tarik lurus ke arah luar, lakukan dengan hati-hati.



3. Langkah Ketiga
Gunakan Kunci Ring 19 untuk membuka baut pengikat setir dengan batang setir. Tahan roda setir dengan tangan kiri dan tangan kanan memutar kunci ring ke arah kiri secara pasti dan meyakinkan.



4. Langkah Keempat
Setelah mur pengikat terbuka, tandailah setir dan batang setir dengan sebuah spidol, tujuaannya adalah agar pada saat pemasangan kembali setir berada pada posisi lurus.


5. Langkah Kelima
Pegang Setir dengan kedua tangan kiri dan kanan kuat-kuat, goyangkan ke kiri dan ke kanan kearah keluar untuk memudahkan bisa juga dibantu dengan kaki untuk mendorong roda setir ke arah luar, lakukan dengan secara hati-hati, bila sudah goyang setir dapat dengan mudah dilepaskan dari batang setirnya.


6.Langkah Keenam

Setir sudah terlepas dengan sempurna, bisa ditambahkan gemuk pada piringan kontak klakson agar lebih awet.


Untuk pemasangan kembali adalah kebalikan dari membongkar. Dan untuk starlet kotak juga bisa digunakan cara yang sama persis dengan starlet kapsul

Selama Mencoba.

Salam Starleters,
Starno72
021-32929696

Komentar