OH Karburator - Tuning Semi Sports Starlet Kapsul

OH Karburator Toyota Starlet 1.3 SEG '93
Sering mogok tiba-tiba

Pemilik starlet mengeluhkan sering mogok tiba-tiba saat diperjalanan terutama perjalanan jauh atau kondisi macet. Ternyata penyebabnya adalah karburator 'banjir'(bensin tumpah dan menggenangi saluran masuk/manipol masuk) kondisi inilah yang membuat mesin mati tiba-tiba dan sulit di start.

Tidak ada cara lain Karburator harus di overhaul dan diperiksa parts mana yang mengalami masalah. Akhirnya diputuskan untuk mengganti parts dengan 'karburator kit' untuk starlet.





Setelah dilakukan OH karbu dan seluruh saluran dibersihkan dan diganti parts baru, gejala 'banjir' sudah tidak ada lagi, dan mesin kembali berjalan normal.

Servis yang dilakukan :
- Overhaul Karburator + Karburator Kit
- Tuning Semi Sports

Salam Starleters,
Starno72

Komentar

  1. Wah, sebelumnya thanx berat buat mas starno yg udah meluangkan wkt hr minggu buat tune up starlet g. Tdnya starlet g kl d bejek gasnya ga ada power akhirnya dah beberapa bengkel g coba ga ngaruh trus pas g searching ttg starlet nah ketemu deh blog ini n g samperin ternyata memang hasilnya mantab abis. skrg starlet g tiap bejekan gas sgt berarti n responsif bgt. So buat starleter yg lain coba deh! (starlet '94 - kusumo)

    BalasHapus

Posting Komentar