Tuning Semi Sport OHC by Porting Polish

Reportase Spesial Modifikasi Semi Sport OCH Porting Polish Toyota Starlet 1.3 SEG '93

Ingin kencang dan akselerasi galak dengan mesin 2E standard
Banyak cara untuk meningkatkan performa mesin standard starlet2e, salah satunya adalah dengan tuning semi sport. Tuning semi sport adalah modifikasi yang dapat meningkatkan kemampuan mesin standard starlet menjadi karakter mendekati sport.

Tuning semi sport bisa dilakukan dengan hanya memodifikasi karburator atau juga melakukan porting polish pada saluran masuk dan buang. Porting Polish dilakukan agar saluran masuk dan buang lebih lancar, dengan cara meng-korek memperbesar dan menghaluskan dinding saluran masuk dan buang cylinder head dengan alat khusus.

Lebih Besar Dari Ukuran Standard


______________________________________________________________________________________




























_______________________________________________________________________________________

Hasil dari porting polish dapat meningkatkan kemampuan akselerasi yang cukup significant karena bertambahnya volume metrik campuran bahan bakar yang masuk. Stasioner mesin lebih rata dan halus, dan tenaga mesin sudah didapatkan pada putaran bawah merata hingga putaran atas.

Selain dilakukan porting polish juga dilakukan modifikasi dan OH karburator untuk meningkatkan kemampuan akselerasi putaran atas, sehingga hasilnya top speed akan secara dramatis bertambah.

Finally, dilakukan seluruh pengaturan ulang setelan karburator, celah klep dan waktu pengapian untuk mendapatkan pembakaran sempurna.


Salam Starleters,
Starno72
021-32929696

Komentar