Tune Up AC Toyota Starlet

Air Conditioning Tuning Up Hemat Tenaga Mesin 15%

Air Conditioner adalah perangkat paling vital pada sebuah mobil, dan 98% pengguna mobil pribadi dipastikan menggunakan piranti ini. AC pada mobil bukan sekedar penyejuk udara tapi juga berfungsi memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara dan konsentrasi pengendara juga bisa lebih baik bila fungsi AC mobil juga dalam kondisi baik.

AC Toyota Starlet
Penyejuk udara pada toyota starlet sebetulnya sudah dibuat dengan konstruksi yang sangat baik terutama untuk starlet kapsul yang sudah menggunakan kondensor AC mobil dengan penampang yang lebih besar dan luas dibanding generasi starlet kotak. Desain ini akan membuat pelepasan panas lebih maksimal dan jelas kinerja penyejuk udara juga semakin baik. Diantara para pemilik starlet sering mengeluhkan kurang dingin-nya penyejuk udara, bahkan beberapa diantaranya mem-vonis AC toyota starlet memang kurang dingin. Jelas jawaban itu tidak memiliki alasan yang berdasar.

AC toyota starlet termasuk sangat baik dan sangat dingin apalagi kompresor yang digunakan masih menggunakan parts orisinal nippon denso yang dikenal lebih bagus. Kalau mau bilang jujur sebenarnya kemampuan penyejuk udara toyota starlet lebih dikarenakan faktor usia kompresor dan parts yang digunakan. Bila kompresor sudah di rekondisi dan parts lain seperti evapor, dryer, expansion valve sudah diganti baru.

Bukan Sekedar Tambah Freon
Tune up AC toyota starlet meliputi proses pengurasan freon, vakum pipa ac, penambahan oli freon dan penambahan aditif khusus freon AC. Proses ini akan mengeluarkan seluruh sisa freon yang ada dalam pipa AC dan Kompresor sekaligus membersihkan salurannya. Dengan demikian hasil kerja kompresos AC lebih maksimal saat freon diganti baru.
Dengan menggunakan Jenis Freon AC produk dari FORANE yang memiliki kualitas baik, sudah barang tentu hasilnya akan sangat jauh lebih baik dan lebih dingin dari freon oplosan yang sering digunakan oleh montir-montir AC kebanyakan.
Penambahan oli kompresor yang memiliki jenis ND-OIL8 adalah oli sintetik khusus kompresor AC buatan nippon denso. Sifat oli ini dapat larut dan bersenyawa dengan cairan freon AC, disampint itu penambahan oli aditif akan semakin membuat daya lumas kompresor AC semakin baik dan maksimal, itulah sebabnya hasilnya akan berbeda jauh dengan sekedar isi freon biasa.

Kerja Kompresor AC Semakin Ringan
Pengurasan dengan cara vakum akan membuat seluruh sisa freon lama akan keluar diganti dengan freon produk berkualitas tinggi membuat efektifitas kerja freon semakin baik ditambah dengan oli aditif khusus menambah daya lumas kompresor sekaligus melindungin gesekan yang terjadi, semuanya akan membuat kerja kompresor semakin ringan karena efektifitas cairan freon dan oli aditif akan mengurangi banyak gesekan mekanis yang terjadi dalam kompresor, hasilnya saat AC bekerja suara kompresor akan lebih halus dan ringan tenaga mesin akan lebih dihemat hingga 15%


1. Pengecekan tekanan, kemudian pengurasan freon lama sampai habis, setelah itu dilakukan vakum untuk mengosongkan dan membuat pipa AC hampa udara.


2. Panambahan Oli Khusus Kompresor AC type ND-OIL8


3. Penambahan Aditif Khusus kompresor AC, di mix dengan oli kompresor dengan takaran yang sudah ditentukan dan sudah menyatu sehingga oli akan berwarna seperti warna teh ini menandakan aditif sudah menyatu.


4. Oli yang sudah di mix dimasukan dalam selang pipa AC yang sudah kondisi hampa udara, sehingga oli akan tertarik masuk kedalam pipa dan kompresor AC.


5. Pengisian Freon AC dilakukan dengan menggunakan timbangan bertujuan agar takaran cairan freon yang masuk kedalam kompresor tepat.


6. Monitoring kinerja kompesor AC akan segera terbaca melalu alat analyzer, dari sini akan terlihat AC akan bekerja lebih baik dari sebelumnya.


Perhatian :
Tune up AC toyota starlet direkomendasikan buat sistem AC yang tidak mengalami masalah kompresor AC ataupun Kebocoran, sebab bila salah satu parts AC tidak bekerja normal maka tune up AC pun tidak akan bekerja maksimal.


Untuk konsultasi AC toyota Starlet dapat menghubungi 021-32929696 atau 021-70047200 kami akan sangat senang membantu masalah AC toyota starlet anda.


Salam Starleters,
Starno72
021-32929696

Komentar