Aplikasi Rear Discbrake & Strut Bar

Toyota Starlet 1.3 SEG 1994

Modifikasi tampilan starlet memang tidak akan pernah ada matinya, selalu saja ada celah yang bisa dimodifikasi. Kebanyakan modifikasi starlet berkiblat dari JDM, dan salah satu piranti yang sudah menjadi perlengkapan starlet JDM adalah rear discbrake.

Bukan Sekedar Tampilan
Walaupun rem tromol belakan starlet lokal sudah mencukupi sebagai penghenti laju starlet standard, akan tetapi buat pecinta modifikasi ataupun tuning semi sport masih dirasakan kurang, disebabkan kecepatan dan akselerasi juga bertambah. Aplikasi rear discbrake bukan sebagai penambah keren penampilan tapi juga memang sebagai pelengkap kenyamanan dan keamanan yang lebih baik. Buat penggila starlet bisa mengganti rem tromol belakang dengan rem cakram copotan starlet GT.



Selain unit rem cakram belakang, juga diaplikasikan strut bar produk dari CUSCO.
Unit rem cakram belakang didatangkan dari singapore satu set dengan as roda belakang. Unit ini boleh dibilang unit lengkap sebab saat pemasangan sudah tinggal ditukar pasangkan dengan rem tromol standard, tidak ada masalah saat pemasangan semua berjalan sangat lancar.


Kondisi unit as dan cakram ex-singapore masih dalam kondisi yang sangat baik, mulai dari kondisi bearing, cakram, kaliper, kabel rem tangan bahkan kampas rem tangan semuanya masih dalam kondisi yang sangat layak pakai, karenanya tidak heran unit ini memang sangat istimewa. Mengenai ketersediaan spare parts seperti misalnya kampas rem tidak perlu khawatir sebab parts masih bisa didapatkan di jakarta dengan mudah.


Aplikasi rem cakram belakang starlet memang akan mendongkrak tampilan, lebih keren dan sporty, dan orang tidak akan pernah menyangka starlet ini belum memiliki mesin turbo, namun pemiliknya mengatakan dalam waktu tidak lama lagi akan mengganti mesinnya dengan halfcut turbo, kalau sudah begini siapa yang sanggup menandingi.

Salam Starleters,
Starno72
021-32929696

Komentar