Gearbox Starlet 1.3 SEG Type C52

Gearbox Manual 5 Speed Starlet2E
Gearbox toyota starlet memiliki type yang sama dengan yang digunakan oleh toyota corolla 1.3 SE limited.
Gearbox starlet ini jarang sekali mengalami masalah, karena kualitas buatan toyota tercermin dari bobotnya yang lebih berat dibanding gearbox mobil lain. Jarang sekali ada keluhan gearbox starlet ini, yang terpenting ganti oli secara periodik untuk gearbox adalah setiap 20 rb kilometer atau setahun sekali.



Buat starlet yang masih menggunakan mesin 1E bisa juga menggunakan gearbox type ini, hasilnya bensin lebih irit dan top speed lebih baik.

Komentar

  1. bro Starno,

    oli yg direkomendasikan buat gearbox 2E apa ya?
    starlet saya masalah, kl masukin gigi 1/2 suka susah, dah ganti kopling masih gitu juga.

    thx

    BalasHapus
  2. @guruh

    Oli yang direkomendasikan untuk starlet dari adalah SAE90 produk dari pertamina sudah cukup bagus, oli transmisi di ganti setiap 15 rb. kilometer.

    Keluhan sulit masuk gigi 1/2 bisa disebabkan oleh lahar kopling yang sudah kemakan, cobalah ganti lahar ini biasanya akan kembali normal, kecuali saat masuk gigi 1/2 suka lepas atau netral itu tandanya sinkromes mengalami kerusakan/kehausan.

    BalasHapus
  3. Mas mobil sy starlet tahun 94 kalau masuk gigi 3 atau turun dari 5 ke 3 pasti bunyi gruk keras banget, itu apanya yang rusak dan repainya berapa harganya

    BalasHapus
  4. @AbinyaHasna, itu gejala sinkromes sudah kemakan. BTW memindahkan posisi gear dari 5 langsung ke 3 sangat tidak direkomendasikan, bila sering dipaksakan akan menyebabkan kerusakan.

    BalasHapus
  5. mas mobil saya pas gigi 5 klo di gas kenceng suka netral sendiri, tapi gigi 5 aja,
    padahal singkromis 5 nya ud di ganti mas, kira2 apa y?, apa mungkin per hub nya mas? kira2 ongkos bongkarnya brapaan? jadi ga enak buat ngebut mas hehehe,
    thanks

    BalasHapus

Posting Komentar