Ukuran Ban Starlet Standard

Berapa ukuran ban standard ideal buat starlet


Yup betul gw udah pernah pake velg 15 inch standard miliknya Toyota Yaris ukuran ban pake 60 (seharusnya pake ukuran ban 195/50-R15), hasilnya, ban sering mentok ke fender saat lintasi gajlukan agak besar atau lubang agak besar, sayang ah ngerusak bodi, kayaknya yang pas untuk starlet maksimal pake velg 14 inch, mau hajar lubang dan gajlukan kayak apapun masih jauh dari mentok....CMIWW



Lain lagi kalo keperluan untuk balap atau gaya, boleh deh pake 17 aja, tapi asal fendernya juga di gembungin, kalo gak dijamin mentok.

Untuk R13 starlet paling bagus ukuran 165-70-13 atau 175-70-13(susah cari ukuran ini)

Untuk R14 starlet paling bagus ukuran 175-65-14

Saran gw untuk bro mendingan pake velg 13 baja kaleng asli starlet, kecepatan dan performance lebih bagus dan kaki lebih awet.

Komentar

  1. bro starno, gw pake R14 bawaan Honda Jazz dengan ban 175-65-14, dengan ukuran tsb masih mentog klo belok patah, trus sempet pasang apa seh gw lupa namanya buat nambahin off set tapi masih mentok jg.

    any sugestion? thx bro

    BalasHapus
  2. @abycorgan

    Ukuran ban segitu sama seperti ban yang saya gunakan, dan sama sekali tidak mengalami masalah mentok saat belok maupun melintas jalanan yang sangat bergelombang atau lubang besar di jalan.

    Velg Jazz memiliki offset yang berbeda dengan starlet, velg jazz cenderung memiliki offset yang lebih masuk kedalam sehingg saat belok akan membuat ban mentok, untuk mengakalinya ya digunakan spacer setebal maskimal 5 mm.

    Bila masih mentok juga itu artinya velg honda jazz kurang cocok untuk starlet bro, pilihan terakhir ya tukar tambah.

    Bagusnya pilih velg dari keluarga sedan toyota seperti vios, soluna, corolla, yaris atau altis, karena sedan toyota tersebut memiliki offset yang sama dengan starlet, tanpa penambahan/modifikasi spacer.

    BalasHapus

Posting Komentar