Powers Steering Starlet2e

Tanya:
Bro Starno, tolong pencerahan soal PS dong.
Gw lagi mikir2 mo pasang power steering ORI karena starkap gw masih MS.... Gw liat dibeberapa post sebelum nya ada dibahas soal Pro & Cons, gw mo pastiin aja.

Apakah konstruksi dan spesifikasi Starkap'94 yang belon PS itu bisa dipasang PS ? Artinya tinggal pasang atau harus ada dudukan atau apalah yang dirubah atau diakalin. Soalnya gw ngga demen kalo udah main akal2an takut kenapa2.
Kalo memang tinggal pasang aja mungkin gw mo pertimbangkan untuk pasang bro.

Mohon pencerahannya.


Jawab:

Penambahan power steering di starlet jelas banyak untungnya dong. terutama kalo lagi parkir benar2 sangat terbantu sekali. Gak ada perbedaan konsumsi bahan bakar yang signifikan antara yang non PS dan PS.

Ya starlet non-ps bisa kok pasang PS. Semuanya tinggal pasang, unit yang dipasang adalah, pompa power steering dan braket ke mesin beserta selang dan reservoir ps, rack&pinion type power steering.

Gak perlu ada modifikasi sama sekali, hanya saja unit rack&steer yang lama harus diganti dengan yang type power steering.

Ongkos antara -jt pastikan yang ada garansinya dan barang yang orisinil starlet punya.

yang jelas dijamin gak ada yang diakal2 in untuk dudukan dan segala macam-nya.