Dijual Toyota Starlet

Onderdil Starlet

ALAMAT BENGKEL STARNO72 :
Bintaro Trade Center Lantai 1 Blok E4/21 Jl. Raya Bintaro Jaya Sektor 7. Telp. 021-32929696
Masuk Tol JORR keluar Pintu Tol Bintaro Jaya. (Patokan Ace Hardware Bintaro)
Pin BBM 7D21529D HP.08179110080 (WhatsApp, WeChat, Line, dan Kakao Talk)
BUKA SENIN-SABTU JAM 11-17
HARI MINGGU BENGKEL TUTUP

Ready Stock Bubble Water Injection Rp.350rb. Gratis Ongkir/Pasang

Anomali Jarum Meter Bensin Starlet

Terkesan Bensin Starlet Sangat Boros
Buat yang baru pakai starlet pasti pernah bingung membaca jarum meter bensin cepat sekali turun padahal baru berjalan tidak terlalu jauh. Setelah diselidiki ternyata jarum penunjuk meter bensin starlet punya sedikit keanehan terutama pada posisi jarum meter bensin strip 2 hingga ke strip 1, ternyata penurunan nya tidak proposional. Baru jalan sekitar 25-30 kilometer posisi jarum meter bensin sudah berada pada strip 1. Seperti tampak pada foto dibawah ini:



Ternyata penurunan jarum meter bensin pada strip 2 ke strip 1 terlalu cepat sekali padahal hanya sekitar 3 liter bensin yang terpakai, jadi seolah konsumsi bensin sangat boros bila berpatokan hanya pada jarum bensin.

Menurut analisa penyebab jarum meter bensin turun tidak proporsional disebabkan oleh bentuk tangki bensin yang tidak 100% kotak, banyak lekukan tangki bensin yang disesuaikan dengan konstruksi bodi mobil starlet sehingga pembacaan meter bensin pada kondisi tertentu memang tidak proporsional. Penyebab lain adalah jumlah lilitan kawat sensor pelampung bensin pada posisi bawah sangat sedikit sehingga memepengaruhi pembacaan jarum meter bensin.

Dengan memahami keanehan jarum meter bensin ini paling tidak starleters bisa mengira-ngira pemakaian bensin dan kapan waktunya harus isi bensi supaya tidak terjebak atau menduga-duga sepertinya bensin boros.

Berapa liter lagi bensin tersisa saat lampu peringatan menyala ?
Seperti yang ditunjukan pada gambar 3, indikator lampu peringatan bensin menyala menandakan harus segera di isi kembali. Tangki bensin starlet memiliki cadangan bensin sekitar 5 liter saat lampu peringatan menyala. Jadi jangan terlalu cemas saat indikator lampu meter bensin menyala, masih ada cadangan/waktu untuk menuju ke pom bensin yang berjarak kurang lebih 25-50 kilometer sebelum mobil mogok total :)


Salam Starleters,
Starno72
021-32929696