Dijual Toyota Starlet

Onderdil Starlet

ALAMAT BENGKEL STARNO72 :
Bintaro Trade Center Lantai 1 Blok E4/21 Jl. Raya Bintaro Jaya Sektor 7. Telp. 021-32929696
Masuk Tol JORR keluar Pintu Tol Bintaro Jaya. (Patokan Ace Hardware Bintaro)
Pin BBM 7D21529D HP.08179110080 (WhatsApp, WeChat, Line, dan Kakao Talk)
BUKA SENIN-SABTU JAM 11-17
HARI MINGGU BENGKEL TUTUP

Ready Stock Bubble Water Injection Rp.350rb. Gratis Ongkir/Pasang

Memilih oli mesin starlet

Jangan asal murah

Untuk mesin toyota starlet spesifikasi SAE oli yang disarankan pabrik (sesuai buku manual starlet 1E/2E) :


15W-40
20W-40
20W-50
10W-40
10W-50


Sangat disarankan pilih 10W-40, karena oli jenis ini tidak terlalu kental karena maksimal kekentalannya SAE40 dan saat musim dingin memiliki kekentalan SAE10 akan mempermudah start mesin pada pagi hari.




Kapasitas Oli Starlet :
- Tanpa penggantian saringan oli 2,9 liter
- Dengan penggantian saringan oli 3,2 liter
- Pengisian dari keadaan kering 3,4 liter

Menggunakan oli yang kualitas bagus dan kekentalan yang cukup, memberikan pelumasan maksimal dan memperlancar sirkulasi oli ke sela-sela bagian mesin termasuk bagian atas yang menggerakan katup klep dan meringankan kerja pompa oli sekaligus merawatnya selain itu juga suara mesin menjadi lebih halus. Oli terbaik untuk merawat mesin starlet dipilih dari jenis fully synthetic, yang memberikan lapisan film yang sangat licin guna meminimalkan gesekan, sekaligus juga membersihkan seluruh bagian mesin dari kerak karbon sisa pembakaran, sehingga mesin menjadi selalu bersih sirkulasi lancar, dan awet muda, karena mesin starlet adalah investasi yang mahal.

Sharing pengalaman :
Dulu starlet gw pake oli mesran XP, suara kletek2 mesin saat starter pagi agak lama hilangnya, tetapi setelah menggunakan Total Oil fully synthetic SAE 5W-40 saat start pagi hari oli cepat naik keruang mesin atas, jadi lebih cepat melumasi, hingga bunyi kletek2 itu lebih cepat hilang, jeroan mesin lebih bersih bebas deposit karbon sisa pembakaran. Pilih oli jangan hanya sekedar bisa melumasi bagian mesin saja, karena oli yang bisa merawat mesin lebih penting dari oli itu sendiri.

Kesimpulan :
Oli dengan kualitas semakin bagus akan mempengaruhi performa dan keawetan mesin starlet. Belilah oli ditempat yang bisa dipercaya keasliannya, jangan sekali-kali beli oli di warung pinggir jalan yang gak jelas distributornya.