Reportase Gathering Starlet - Bengkel Starno

Walau jadwal gathering agak ngaret yang semula di set jam 10.30 ternyata baru pada hadir jam 12 siang.
Beberapa peserta gath memang berasal dari bandung, bogor dan depok. Dan kebanyakan dari peserta gath adalah starlet kapsul. Gath diramaikan juga dengan starlet matik XL dan starlet matik turbo look.

Yang bikin gw berkesan semua peserta gath punya mobil yang boleh dibilang mulus-mulus, terutama peserta gath dari bandung heboh, dengan tampilan standard keren dengan audio yang boleh dibilang bukan standard lagi...hehe.

Gath starlet selesai pada jam 6 sore, lumayan seru juga walau cuaca sempat hujan lebat tidak mengurangi serunya acara gathering saling tukar info dan pengalaman.

Berikut reportasenya :


Peserta gath lagi liat mobil starno, pada heboh soalnya starlet gw udah pake label VVTi didekat kap lampu depan....weh heboh.
Peserta gath yang hadir diantaranya dari kaskus : Kid-08, Hot2k, Naz_Tar, Dedy-Ram, Abillycorgan, Slamet, Ichal, Adhiet, Ali.


Parkir Mobil Starlet peserta gath lumayan panjang juga yah....



Saat asyik saling lihat melihat mobil para peserta gathering, turun hujan lumayan deras, akhirnya acara diteruskan meneduh, sambil bercengkerama satu sama lain di dalam bengkel. Suasana yang tadinya panas tiba2 jadi adem nyaman karena hujan besar...hehe...


Dari kiri ke kanan: dedy-ram, hot2k, adhiet, slamet, dan bro ali bersama isteri tercintanya menemani acara gath, terlihat serius.


Tampang mobil starlet peserta gathering semuanya mulus-mulus.


Tampang elegan tidak hanya dimiliki oleh mobil mewah saja, terbukti starlet milik mas adhiet sudah dilengkapi dengan gorden diseluruh jendelanya, terlihat cantik dan elegan. Dan siapa sangka starlet mulus ini ternyata bermesin 1E buatan tahun 90 sudah dilengkapi power steering, power window, central lock, hampir gw gak percaya masih bisa tampil modis kayak gini.
Starlet milik mas adhiet ini sudah dilakukan setting mesin maksimal oleh starno, walau mesin hanya berkapasitas 1.000 cc, kecepatan 140 kpj masih bisa dicapai...mmhhhh luar biasa.

Starlet Kapsul XL tahun 1990 memang tergolong langka, seluruh bodinya masih terlihat mulus dan orisinal, lihat saja hingga velg aslinya masih menempel setia. Setelah diamati lebih seksama lagi wow ternyata starlet XL ini sudah dilengkapi dengan transmisi matik, luar biasa.

Menurut pemiliknya pak slamet, matik ini ditebus seharga 6 juga saat itu.
Beberapa peserta gath sempat mencoba matiknya, wow ternyata matik nya lumayan nyaman. Selain itu ternyata starlet kapsul XL matik ini juga sudah dilengkapi dengan CDI, tambah asik aja nih starletnya.




Starlet Turbo Look Matik

Menurut informasi yang gw dapet jenis starlet turbo look matik ini termasuk jenis yang 'special order' toyota astra, konon keluaran matik asli astra ini hanya dibuat 4 unit saja, dan gw menduga ini adalah salah satu dari empat unit itu...hmmm jujur aja gw bener2 ngiler liat starlet turbo look ini udah matik.
Memiliki starlet matik dan penampilan keren kayak gini jadi kebanggaan tersendiri, dan beruntung bro ali memilikinya.



Rasanya kalau harus diceritakan secara lengkap terlalu panjang buat posting di blogger ini, bagi gue inilah acara yang terbaik yang pernah ada. Dan buat seluruh peserta gathering yang hadir di bengkel starno saat acara gathering starlet, starno ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Tanpa bro sekalian acara pertemuan seperti ini tidak akan pernah ada.

Salam Starleter,
Starno72