Penghemat Bensin Sekaligus Penambah Tenaga, Bubble Water Injection Khusus Toyota Starlet, Bebas Perawatan Tidak Perlu Menambah Air.

Demam Starlet


Yup starlet itu termasuk mobil hobi, jadi jangan heran harganya juga gak bisa murah banget.

Starkot punya dua versi juga, versi standard dan versi facelift thn 89/90. Ciri khas starlet kotak face lift ada di gril depan yang sudah menyerupai sarang tawon, dan bentuk bemper agak membulat, kemudian lampu belakang juga sedikit beda dan bemper agak membulat juga, interior tidak ada perbedaaan.

Starlet Kapsul sudah ada mulai thn 90 - 98, juga ada dua versi, versi standard dan versi Turbolook, versi turbolook biasanya buatan thn 97 keatas, dibedakan dari bentuk gril depan, bemper depan lebih sporti, bember belakang lebih besar dan sporty, dan yang paling jelas terlihat adalah ada gundukan/punuk di atas kap mesinnya. Pasaran starlet turbo look ini 60 - 70 jt dengan kondisi baik.

Versi standard juga masih ada dua versi lagi, yang paling jelas perbedaannya adalah lampu belakang yang sudah terpisah untuk starlet kapsul tahun 93 keatas dan ini pastinya mesin sudah menggunakan CDI bukan pake platina spt tahun sebelumnya.

Kalo punya budget 40 jt, udah dapet tuh starlet kapsul generasi pertama, jangan beli yang versi XL 1000cc, ambil yang SE 1300cc. Kisaran harga starlet kapsul thn 90 - 92 berkisar 35 - 45 jt.

Dan jangan lupa juga siapkan anggaran untuk biaya perbaikan.

Saat mencari perhatikan Bodi depan dan belakang, terutama bodi depan buka kap mesin lihat tulang2nya masih lurus gak? kalo banyak dempulan dan gak lurus jangan diambil dipastikan pernah tabrakan parah.

Unutk bagian belakang gampang ceknya, buka aja bagasi belakang, terus tutup,kalo menutupnya lancar tidak seret bararti bodi masih bagus, kalo yang pernah ditabrak pasti gak mulus hatchbacknya.

Kemudian liat sektor kaki2 pastikan jangan sampai ada yang bengkok ataupun keropos, terutama lis bawah.

Kemudian sektro kemudi juga harus ditest kalo ini harus dijalankan, coba jalan sambil putar kemudi pentok kiri dan pentok kanan, pastikan jangan sampai ada bunyi yang aneh.

Terus lanjut kemesin, pastikan mesin tidak ada kebocoran lelehan oli, dengarkan suara mesin ( kalo mesin masih dingin suara mesin kletek2 itu masih wajar dan normal ) stelah mesin mencapai temperatur kerja mesin harus berbunyi halus. Lakukan injak pedal gas seketika dan liat asap knalpot apakah asap berwarna hitam atau kebiruan atau putih. Kalau asap kebiruan berarti ring piston sudah lemah, kalo putih berarti sil klep bocor, kalo berwarna hitam berarti karburator dalam kondisi kotor. Yang normal adalah saat di gas seketika asap sedikit berwarna hitam dan kemudian segera menghilang.

kemudian interior jangan sampai ada dasboard yang retak atau cacat, semua tuas juga harus diperiksa.

Satu lagi yang ini juga sangat penting. Cari mobil starlet yang pernya masih standard bukan modifikasi apalagi dibuat ceper ( anak muda biasanya suka diceperin ) dan kalo bisa cari yang masih pake velg standard kaleng starlet.

Tujuannya adalah menjamin kaki2 starlet dalam kondisi bagus, biasanya starlet kalo udah ganti pelek atau potong per, kaki2 udah gak karuan lagi tuh, unit kemudi juga sering sudah aus, kolong2 banyak tergores aspal, dan spatbor bagian dalem selalu beradu dengan ban hingga sangat tidak nyaman. Biaya untuk memperbaikinya juga tidak murah lagi tuh.

Selamat Berburu....